Kemenangan Prancis atas Kroasia Piala Dunia 2018 - HAI - Hiro Apri Ito

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2018年7月15日日曜日

Kemenangan Prancis atas Kroasia Piala Dunia 2018

Dari Moskow terkait dengan pertandingan piala dunia 2018, yang mana Negara Prancis akhirnya tampil menjadi juara pada ajang Piala Dunia 2018. Minggu (15/7), Tim Ayam Jantan ini telah berhasil dan sukses menghantam Kroasia  dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Timnas Prancis membuka keunggulan merka di menit ke-18 melalui tendangan bebas dari Antoine Griezmann yang kemudian berhasil meluncur deras ke gawang setelah mengenai kepala Mario Mandzukic yang mana ia telah berusaha menghalau datangnya bola. Gol ini pun berhasil diklaim oleh FIFA sebagai gol bunuh diri oleh Mandzukic.

Kroasia tak butuh waktu yang cukup lama untuk dapat kembali membuat kedudukan menjadi imbang. Ivan Perisic mengklaim telah berhasil membuat kedudukan menjadi imbang yaitu 1-1 melalui gol yang berhasil dicetaknya pada menit yang ke-29.

Berawal dari kemelut yang ada dikotak penalti Prancis, Perisic berhasil mendapatkan sodoran bola dari Domagoj Vida dan berhasil langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang tak mampu di hadang oleh Hugo Lloris.

Akan tetapi, timnas Prancis telah mengembalikan keunggul mereka pada menit ke-37 melalui eksekusi penalti oleh Griezmann. Handball yang dilakukan Ivan Perisic di dalam kotak penalti, dan dilihat lagi oleh wasit melalui Video Assistant Referee (VAR) yang mana alhasilnya kemudian memutuskan untuk dapat memberikan penalti kepada Les Bleus.

Babak Ke Dua

Tertinggal dengan skor 1-2 pada babak pertama membuat Tim dari Negara Kroasia terus berusaha untuk dapat meningkatkan serangannya di babak kedua tersebut. Permainan yang cepat terus diperlihatkan oleh Luka Modric dkk. untuk dapat mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, justru Prancis yang telah berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-59 melalui gol yang berhasil dicetak Paul Pogba. Gelandang bertahan Les Bleus itu menerima umpan sodoran yang datang dari Antoine Griezmann dan ia mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola tembakan kaki kanannya yang sempat membentur pemain bertahan Kroasia dan bola rebound disambarnya kembali dengan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihadapi oleh sang kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Kroasia seakan - akan telah kehilangan semangat untuk bisa menantang Negara Prancis. Hal tersebut terlihat dari begitu cepatnya Les Bleus berhasil memperbesar kembali keunggulan menjadi skornya 4-1 pada menit ke-65 melalui gol yang berhasil dicetak Kylian Mbappe.

Pemain termuda di Piala Dunia 2018 tersebut, telah berhasil mencetak gol setelah menerima umpan yang datang dari Lucas Hernandez. Mbappe tampak dengan tenang melakukan tembakan mendatar yang meluncur ke arah sudut kanan bawah gawang Kroasia.

Gol Mandzukic

Kroasia telah berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 pada menit ke-69 melalui gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic. Gol dari Kroasia tercipta karena blunder yang telah dilakukan kiper Prancis, Hugo Lloris, yang bermaksud untuk dapat mengecoh Mandzukic di dalam kotak penalti. Namun, bola mengenai kaki Mandzukic dan berhasil masuk ke dalam gawang Timnas Prancis.

Tekanan pun kembali diperlihatkan oleh Timnas dari Kroasia untuk bisa kembali memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta. Dan pada akhirnya Les Bleus pun resmi menjadi juara Piala Dunia 2018.

0 件のコメント:

コメントを投稿

Post Bottom Ad

PIALA DUNIA 2018