Meninggalkan Rumah Sewaktu Mudik ? Berikut Tipsnya - HAI - Hiro Apri Ito

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2018年6月9日土曜日

Meninggalkan Rumah Sewaktu Mudik ? Berikut Tipsnya

Selamat pagi, dan selamat beraktivitas untuk kalian semua pada Hiroes, di kesempatan kali ini kami akan memberikan Tips kelbali kepada kalian semua terkait dengan Mudik. Namun, mudik disini bukan berupa tips dalam berkendara ataupun jalan alternatif yang di pergunakan.
Tips disini merupakan sebuah tips yang sangat amat penting menurut kami, karena dengan hadirnya tips ini kalian akan tenang sewaktu kalian meninggalkan Tempat tinggal kalian atau Rumah kalian sewaktu kalian mudik.

Apa saja yang harus kalian lakukan untuk menjaga atau mengamankan Tempat tinggal, Rumah kalian sewaktu kalian semua Mudik ke kampung halaman ? Berikut ini akan kami bahas untuk kalian semua para pembaca.

1. Rumah Kunci Rapat.
Dengan kalian mengunci Pintu yang ada di depan ataupun di belakang artinya kalian sudah mengamankan point yang pertama, karena dengan mengunci Pintu, Jendela dan yang lainnya seperti ventilasi ini merupakan langkah yang sangat tepat, agaru rumah atau tempat tinggal kalian menjadi lebih aman.

2. Selang Gas wajib Dicabut
Bagi kalian yang ingin meninggalkan tempat tinggal dalam waktu yang lumayan cukup lama, lebih baik point selanjutnya sebelum kalian berangkat mudik ialah mencabut selang gas, agar menjadi lebih aman, hal ini di lakukan agar menghindari yang namanya kebocoran yang terjadi baik dari selang gas ataupun dari gasnya itu sendiri.

3. Laporan kepada RT/RW
Langkah selanjutnya adalah kalian memberikan laporan kalau kalian akan meninggalkan tempat tinggal kalian untuk sementara waktu. Pergi kerumah RT/RW tempat tinggal kalian, untuk memberikan informasi kalau kalian akan pergi mudik, sehingga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan akan segera di hubungi.

4. Titip tetangga
Jika, langkah ke 3 kalian sudah melaporkan kepada RT/RW setempat, maka tidak ada salahnya juga kalau kalian melaporkan kepada tetangga sekitar kalian agar lebih protect lagi nantinya jika terjadi hal - hal yang tidak diharapkan sewaktu kalian pergi mudik. Ingat Nomor yang bisa di hubungi wajib kalian tinggalkan.

5. Punya CCTV 
Jika kalian memang tergolong keluarga yang memang punya, tidak ada salahnya jika kalian semua memasang yang namanya CCTV, hal ini untuk bertujuan menjaga sebagai pengganti Security di lingkungan kalian. 

6. Listrik
Perhatikan Colokan - Colokan Listriknya, kalau memang di anggap tidak penting untuk di gunakan lebih baik di cabut, Hal ini akan dapat membantu kalian semua untuk terhindar dari yang namanya Short pada listrik, yang menyebabkan kebakaran.

Demikian Tips Lifestyle sebelum kalian pergi mudik, jadi kenapa tidak di laksanakan, tujuannya baik , dan hasilnya juga akan baik. 

0 件のコメント:

コメントを投稿

Post Bottom Ad

PIALA DUNIA 2018