Belajar Menulis Huruf Hiragana A,I,U,E,O dengan Mudah - HAI - Hiro Apri Ito

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2018年5月27日日曜日

Belajar Menulis Huruf Hiragana A,I,U,E,O dengan Mudah

Huruf hiragana ialah berupa huruf dasar untuk kalian yang ingin belajar bahasa Jepang, dulunya dikenal sebagai onna de atau 'tulisan perempuan' karena biasanya digunakan oleh mereka para perempuan, akan tetapi, semenjak abad ke 10 masehi, huruf hiragana mulai digunakan secara umum.

Fungsi pada huruf Hiragana

Huruf Hiragana memiliki 3 fungsi dasar yaitu ;
  • Membentuk imbuhan dalam kalimat (disebut “okurigana”)

Okurigana, yang di maksud adalah kata yang mengikuti, dalam fungsi ini, huruf hiragana ditulis mengikuti huruf kanji, untuk menjelaskan arti dari kanji tersebut.
  • Menjelaskan bacaan kanji (disebut “furigana”)

Furigana, pada fungsi ini huruf hiragana ditulis mengikuti huruf kanji untuk menjelaskan pelafalan, jika dalam tulisan mendatar, atau disebut yokogaki, huruf hiragana ditulis di atas huruf kanji, sedangkan pada tulisan menurun atau tategaki, huruf hiragana terletak di samping huruf kanji.
  • Menuliskan partikel dan honorific

Semua partikel dalam bahasa Jepang ditulis menggunakan huruf hiragana,penjelasannya akan saya bahas di posting saya mengenai partikel dalam bahasa Jepang.

Dan oleh karena itu di sini kami akan memberi sedikit gambaran tetang bagaimana menulis huruf Hiragana dengan Bunyinya ada 50. Berikut ini Gambar dalam tulisan Hiragana yang akan di pelajari.

Photo : Limedit

Di kesempatan kali ini kalian hanya Fokus pada 5 Huruf awalnya saja, yaitu A, I, U, E, O. perhatikan step by step dalam penulisannya.

Langkah 1

Buatlah seperti Topi, dengan mengikuti arah panah yang sudah kami buatkan.

Langkah 2
Buatlah langkah seperti menarik garis dari atas ke bawah, ingat topinya seharusnya sudah ada ya, hanya saja topinya saya hapus biar tidak menghalangi ketika kalian sedang mencobanya.

Langkah 3
Dan ini merupakan langkah terakhir, yang mana semua ini di gabungkan dalam langkah 1 sampai dengan langkah 3, sehingga terbentuklah huruf A pada hiragana.

Selanjutnya adalah membuat Huruf I.

Langkah 1
Buatlah mirip seperti kail pada pancingan untuk Langkah 1 dalam pembuatan Huruf I.

Langkah 2

Selanjutnya adalah kalian bisa membuat di depan topinya.

Untuk Lebih lengkapnya kalian bisa cek video yang sudah kami buat, berikut ini.

0 件のコメント:

コメントを投稿

Post Bottom Ad

PIALA DUNIA 2018